Daftar Universitas Terbaik di Bandung

Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang mempunyai banyak sekali perguruan tinngi dengan pendidikan yang berkualitas dan memiliki berbagai prestasi. Melanjutkan perguran dikota ini mungkin menjadi salah satu impian sebagian besar siswa\Siswi SMA yang sebentar lagi lulus dan berniat untuk kuliah.

Nah, Pada artikel ini, kami akan memberi Daftar univeristas terbaik di Bandung tahun 2022 yang dapat kamu jadikan referensi untuk proses pendaftaran dalam seleksi perguruan tinggi nantinya. Yuk, ikuti ulasan kami berikut ini!

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)


Univeristas terbaik yang pertama adalah institut Teknologi Bandung (ITB). Tak hanya terkenal di Bandung, Perguruan tinggi negeri ini juga cukup terkenal di seluruh Indonesia,loh!

Banyak sekali orang yang ingin melanjutkan pendidikannya di salah satu Universitas tertua di Indonesia ini. Lokasinya yang berada disekitar perkotaan menjadi sala satu alasan mengapa mereka ingin kulia di kampus ITB.

2. Universitas Padjadjaran (UNPAD)


Universitas terbaik posisi kedua adalah Universitas Padjajaran. Diperguruan tinggi ini, Faklutas Kedokteran dan Fakultas Psikologi menjadi fakultas yang paling favorite dan diincar banyak orang.

Perguruan yang berda di kawasan Jatinangor, Bandung ini mempunyai 17 fakultas yang terdiri dari bidang studyy ekonomi, sosial, kedokteran, teknik, dan sains. ajadi tak hanya untuk jurusan IPA saja, untuk kamu yang menyukai jurusan IPS juga dapat kulia disana yah!

3. Telkom Universitas

 

Univeristar terbaik di Bandung selanjutnya adalah Telkom University. Perguruaan tinggi ini lebih fokus pada pendidikan telekomunkasi karena berada di bawah naungan PT Telkom Indonesia. Telkom University mempunyai 7 fakultas yaitu Fakultas Teknik Elektro, Fakultas Teknik Idustri, Fakultas Industri Pintar Kreatif, Fakultas Komputasi, Fakultas Bisnis Ekonomi, Fakultas Komunikasi dan Bisnis, serta Fakultas Ilmu Terapan. Kampus yang berlokasi di daerah Dayeuhkolot, kota Bandun ini telah mendapatkan akreditasi A dari BAN PT sejak 2016 lalu.

4. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)


Universitas Pendidikan Indonesia atau UPI beridiri sejak 1954 lalu, Universitas ini menjadi perguruan tinggi yang mempunyai program studi keguruan. Awalnya, UPI mempunyai nama Perguruan Tinggi Pendiidkan Guru (PTGP) namun diubah lagi menjadi IKIP Bandung.

5. Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD)


Univeristas terbaik kelima adalah Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati ( UNi SGD). Perguruan tinggi ini beridiri sejak tahun 1968 lalu dengan nama institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Gunung Djati. Pada 2005, namanya diganti menjadi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati.

Saat ini UIN SGD juga telah mempunyai fakultas yang bergerak di bidang sains dan teknik bernama Fakultas Sains dan Teknologi, Jadi tidak khusus untuk program studi Islam saja, namun juga ada jurusan lainnya.

Demikianlah Universitas terbaik di Bandung tahun 2022. Semoga ulasan kami bermanfaat yah!

Komentar